Martabak mesir oh martabak mesir

12:00 PM


Dulu,sebelum berangkat ke Mesir,saya sering di sindir teman-teman bahwa kesukaan saya terhadap martabak mesir lah yang menjadi motivasi terbesar saya untuk ke Mesir (hehehe emangnya saya ahli kuliner ).Hampir tiap dua kali atau tiga kali sehari saya membeli makan tersebut.Satu tekad yang mungkin juga muncul dari keinginan bawah sadar saya (yang dengan gebleknya :D ) yang kemudian tumbuh menjadi cita-cita adalah mencari martabak mesir yang asli mesir.Dan opsi “Mencari martabak mesir yang asli mesir mesir” pun masuk dalam daftar kegiatan yang akan saya tuntaskan di mesir.



Nah setelah sampai di mesir,kegiatan mencari “martabak mesir yang asli mesir” pun mulai saya lakukan.Mulai dari Math’am sekelas warteg sampai yang sekelas restoran hotel bintang setengah pun sudah saya “obrak-abrik”,namun harapan ku hampa sirna sudah.Hehehe yah saya tidak menemukan yang namanya “martabak mesir yang asli mesir”.



Jadi pertanyaan selanjutnya,Martabak mesir tu dari mane n punye siape serta asli mane (hehehe terkonta minasi logak anak KPJ jakarte)…iseng-iseng kemaren saya ketik “martabak mesir” di search engine “google”.Nah seperti biasa mucunl beberapaq alamat yang ada “martabak mesirnya”,Saya pun mengklik situs yang teratas,ternyata disana mereka membahas tentang “tuduhan” terhadap martabak mesir.dan kebenaran pun terungkap bahwa ternyata MARTABAK MESIR ITU ASLI PADANG….. sekali lagi MARTABAK MESIR ITU ASLI PADANG. Yah ternyata martabak yang mirip martabak telor plus daging n bermacem-macem bumbu ntu bukan dari mesir tapi dari Padang kota tercinta kujaga dan kubela yang kemaren kena gempa.



Terakhir sebelum berangkat ke mesir,yang terkenal sebagai “produsen terbesarnya” martabak mesir adalah kubang grup.Bisa jadi mungkin dari daerah kubang inilah martabak mesir ini pertama kali diproduksi.Yah ini hanya hipotesis asal-asalan namun sekali lagi bisa jadi khan ?.



Nah jadi…buat yang mau ke mesir dengan niat nyari martabak mesir mendingan ga usah deh.Dijamin gak akan ketemu,paling yang ketemu ntu makanan yang mungkin akan terasa asing di lidah anda; seperti Tho’meya bil bayd , kibdah ,kufta , togin dll. Pengen coba ?makanya datang aja ke mesir.Tapi sekali lagi jangan dengan niat wisata kuliner apalagi dengan niat wisata bahari atau wisata padang pasir de el el.Datang lah dengan niat mulia mulia untuk menuntut ilmu ikhlas lillah ta’ala.Kalau lapar baru deh beli makanan yang udah ane eh saya sebutin tadi.



Jadi kayaknya nama martabak mesir mesti diganti secepatnya.Bisa jadi kita namai martabak padang or martabak kubang,asal jangan martabak mesir.itu penipuan namanya (tentunya bagi yang kena tipu dengan gebleknya)…wallahu a’lam

You Might Also Like

1 komentar

  1. Lucunya... saya juga pernah berada mesir, yang saya suka makan itu taamiya dan kebda itu saja setiap hari sedangkan ish paling separo juga gak habis, itu juga udah saya sumpelin keju. Klo roti cane dari mana ya?

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images