Cerita-cerita penantian

3:02 PM

Ini sedikit cerita-cerita yang dianggap "indah" dan "tidak apa-apa" oleh sebagian penduduk terutama Pemerintah kita

Sosiologi mesir berbeda dengan Indonesia...jangan pernah membayangkan kita bisa ngobrol enak ketika interogasi layaknya tawar menawar polantas di Indonesia..disini kita akan dibentak-bentak bahkan dilukai secara fisik..semoga pemerintah punya cukup otak dan kemauan untuk segera mengevakuasi kami

kumpulan cerita ini copas dari Akh Hatim Al Asom

1.Ade Gumilar

curhat gan...saya tdi pagi.jumat 4 februari digeledah polisi ktka menju rob'ah dri gamrah..taksi yg aku tumpangi dpaksa brhnti.sya dsurh keluar taksi.polisi menyramkn it lngsung meminta paspor..trus meminta koperku dbuka.dia periksa isi koper dngan teliti.buku2 yg ada didalmnya pun t...ak lupt dri pmerksaan..trakhr hape saya diambil.dia buka2 file di hpe.gambr.video ato sms(brangkali ada video ato gambr demo) alhmdulilah gan sya lo2s dan ga diapa2in..kpda smwa masi2r kalo ada foto ato video mengnai demo.sbaiknya cpat dhapus..baik it di hape ato kamera dgtal.soalnya pmerksaan ada dmana mana...

2.Ahmad Dion

sebuah kabar bru sa dapat dari kawand katax KBRI abis di geleda lagi ni jek militer semua mobil parkir di KBRI digeleda al hamdulillah moga Defenisi kondusif n keamaanx berubah lagi....gmna rasax pak di geleda ma militer masih kondusif g utk tetap bertahan???

3.Hatim Al Asom

supir KBRI adib karomi faza dan ustd dardiri bserta temanx tadi malam telah bermaksd mengambil logistik untuk WNI yg dicancel diperiksa oleh militer mesir dan digeledah barang - barangx,krn ada salah satu koper yg tidak bs dibuka (menggunakan kode sedang sang pemilik tdk ada d tempat) maka militer mesir menembakan senapanya sebanyak 5 x ke koper dan merobek dg pisau moncong senapan trsbt.hingga kini ust dardiri msh sok berat.

4.Abu Aisyah ini jadi peljaran bagi kita semua, jika kita di wawancara jangan demam panggung. ana td malam di tangkap di kawasan nadi ahli dan dibawa ke al mazoh heliopolis, karena membawa kawan dr padang yang istrinya pingsan dalam posisi tidur dikira bawa mayat dalam mobil, kami baru di lepas setelah dokter dr tentara itu datang memastikan bahwa yg ana bawa itu betul2 sakit. mobil diplomasi aja gak bebas bro... tetap di periksa, berarti kan udah genting, siaga 1 namanya. jd tolong jangan demam panggung lihat kamera.

5.Abidulhaq Ahmad

Copas status mas Andre Zia Alva " Miftah dimasukkan Tank, fitri sang guru silat ditahan, dan sempat dikumpulkan dengan para penjahat yang hancur mukanya, bila dubes masih tidak punya nurani dan berkata aman, semoga mata hatinya tidak dibutakan Tuhan" (Salam Sejahtera, Nasr City, 1432 H)

6.Manusia Setengah Dewa

cerita duka dari teman saya Armand Ovay : gak cuman ketua PCINU aja kali gung ane ma temen2 juga ( 4 orang ) kmaren tanggal 3 februari hari kamis 2011 sempat ditangkap dan ditahan dilapangan militer lalu di interogasi di daerah Muasasah selama -+ 6 jam dr jam 1.45 siang sampe jam 7 malam.. mana pulang banyak pemeriksaan di jalan hampir setiap 5 meter slalu di periksa.. ckckc.. gak jaminan bakal aman bisa kluar dari jam 8 - jam 2 siang... buat yang lain hati2 aja.. ada isu warga asing yang membiayai sebagian drpd demo2 yang terjadi dan akan terjadi..

7.Mudharabah Centre

Kisah aneh di balik lambannya evakuasi

tanggal 3 kemarin, tepatnya ketika proses pendataan WNI yang akan diberangkatkan pada kloter ke-2, tiba-tiba 2 orang petugas satgas masuk ke ruangan konsuler tempat berlangsungnya proses pendataan evakuasi. salah seorang dari satgas tersebut langsung menyalami petugas konsuler yang berada di tempat. Selanjutnya terjadilah komunikasi spontan.

Satgas : Kami Satgas evakuasi dari jakarta pak yang menangani masalah keberangkatan pesawat.

staff KBRI : oh ya, pak

Satgas : Bagaimana pak, apakah pendataan yang akan dievakuasi sudah siap.

staff KBRI : ini sedang berlangsung pak

Satgas : Begini saja pak, proses yang sekarang lanjutkan. Dan kita minta untuk data yang selanjutnya bapak siapkan aja setelah ini selesai agar prosesnya bisa lebih cepat. karena pesawat sudah siap untuk diberangkatkan. Kalau sekarang siap sekarang juga pesawat kita berangkatkan lagi.

Staff KBRI : Begini pak. sesuai arahan pak Dubes kita tidak bisa memberangkatkan dalam waktu dekat ini. paling tidak kita butuh waktu 3 hari atau seminggu lagi.

Satgas : Begini saja pak. kita tidak bisa terpaku dengan arahan pak dubes. Sekarang kita siap. KBRI belum siap. Nanti seminggu yang akan datang KBRI siap tapi belum tentu kita siap. Coba pak dipertimbangkan.

Staff KBRI : Begini pak, kayaknya kita bicara di dalam saja ya.

selanjutnya Satgas dan staff KBRI tersebut pun langsung meninggalkan ruangan yang disekeliling mereka ada mahasiswa yang sedang menjalani proses evakuasi.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan.

8.Cecep Rahmat El-Cikatomasy

Saya tinggal di Asrama Ma'ady; Malam ini Gas sudah Habis, Supir Asrama sedang pulang kampung, Tidak tau bagaimana Besok Masak. Bank Tho'am yang biasa menyuplai kami tanggal 31 sampai hari ini tanggal 4 belum kunjung tiba. WNI di Asrama kami berjumlah 23 orang. Terima Kasih...

BlackGerry Syukur

9.tempo mengabarkan 80 mahasiswa asal sukabumi terperangkap di mesir, mohon ada klarifikasi teman2 ya

10.Meftah El-ameen

di zahro' satu WNI ketangkap gara2 bawa hardisk....di tubromly satu mahasiswa di kejar orang pakaian preman bawa pistol(5 orang),gara2 motret bekas kejadian....

11.Faisal Zulkarnaen

Inilah pengalaman seorang kawan:

Habib Anami

dag dig dug juga 30 menit yg lalu ditangkap tentara Mesir dilpangan dikira mata2 Israel...Ya Masry "SELAMATKAN KAMI DARI FITNAH"

12.Fadhli Abu Seman

Bwt kawan2 jgn smpai berkomentar ketika ditanya atopun tidak mengenai gejolak saat ini, di angkutan seorg warga wafidin nyaris babak belur gara bilang 'mesir butuh perubahan'.

13.Kiem Auol

Rois Syuriah PCINU Mesir K.H. Mukhlashon Jalaluddin, Lc ditangkap oleh pihak keamanan Mesir malam hari tadi. Pak Lason, begitu ia akrab disapa, bahkan sempat ditahan dan diinterogasi selama kurang lebih 5 jam di kantor kantor polisi Abbas el-Aqqad, Kairo.

14.Herry Talaohu

pengalaman hari ini:

siang tadi saya ambil makan di dapur buust, untungnya saya masih dapat bagian, setelah saya selesai mengambil bagian gak lama terjadi keributan, ternyata apa? stok pangan menipis (setelah saya menguping secara langsung) dan petugas dapur mengusir para warga buust yg masih antri makan dan antrian itu panjang sekali, bahkan sampai terjadi hapir baku pukul antar petugas dapur dan warga buust.

untuk orang2 yg sejalan pikirannya seperti mbak fachiroh harap disimak baik2 bgmn keadaan WNI di mesir

15.Manusia Setengah Dewa

cerita duka dari teman saya Armand Ovay : gak cuman ketua PCINU aja kali gung ane ma temen2 juga ( 4 orang ) kmaren tanggal 3 februari hari kamis 2011 sempat ditangkap dan ditahan dilapangan militer lalu di interogasi di daerah Muasasah selama -+ 6 jam dr jam 1.45 siang sampe jam 7 malam.. mana pulang banyak pemeriksaan di jalan hampir setiap 5 meter slalu di periksa.. ckckc.. gak jaminan bakal aman bisa kluar dari jam 8 - jam 2 siang... buat yang lain hati2 aja.. ada isu warga asing yang membiayai sebagian drpd demo2 yang terjadi dan akan terjadi..

16.Meftah El-ameen

di zahro' satu WNI ketangkap gara2 bawa hardisk....di tubromly satu mahasiswa di kejar orang pakaian preman bawa pistol(5 orang),gara2 motret bekas kejadian....yg ketangkep sy tak tau kabarnya.....yang di kejar masih shock...

17.Beni Hidayat Rolib

nambahin pak satu mahasiswa ketahan di nadi sikkah karna nggak bawak paspor ...hari ini walla hu aklam dah bebas ataw belom ... :D

18.Muhammad Irfan Wahid

kemarin ane liat satu orang sipil berbadan besar berpistol mengawasi ane waktu nganter temen di Sabi. untung tidak sempet diapa2in.

19.Meftah El-ameen

anak tubromly juga ada yg gak bawa paspor diheliopolis ketangkep dimasuk kan tank 2 jam....meski dah bebas tapi masih trauma.

20.Fadhli Abu Seman

Bwt kawan2 jgn smpai berkomentar ketika ditanya atopun tidak mengenai gejolak saat ini, di angkutan seorg warga wafidin nyaris babak belur gara bilang 'mesir butuh perubahan'.

21.Kiem Auol

Ada stOK MAKANAn ngaK gan.....Kami kelaparannn....kira2 ada undangan makan ngak y k rumah dubess....( rajogopall=fuckhir)

22.Ahmad Dion

dEngAr2 bapak MOKHLOSON beserta supirx bru di bebasX tdi pagi ya stlah smlmaN di tahan ma org mesir wktu bawa mkanAn byk di mobiLx mo di bawa kemana emangx makanaNx kok bisa di tahan ma org mesir??? bru rasaX BAPAK2 Y bilang mesir aman2 aja gmna di cekal ma org mesir?? itukah takaran aman anda???

23.Isnan Syah

HELWAN TERISOLIR MOHON KBRI menyediakan angkutan bagi 10 mahasiswa disini karna tdk bisa kemana2 dan logistik menipis kalau memang punya niatan baik dan bagi kader PKS yang katanya jadi relawan kesini jangan koment aja ketuanya pak anis matta.

24.Ahmad Muhakam El Zein

mahasiswa Indonesia yang di daerah Helwan masih terisolir dan sama sekali belum terjangkau logistik dari KBRI. kantor polisi dekat rumah kami dibakar massa anti pemerintah, setiap malam suara tembakan terdengar dari sekitar pemukiman. kami pernah mengadu ke KBRI tapi ditanggapi dingin. bagaimana ini tuan pemerintah (KBRI dan Kemenlu), apakah akan mengevakuasi kami setelah kondisi kian buruk dan transportasi benar-benar putus. sementara kabar terbaru dari kawasan KBRI (sumber terpercaya), masyarakat Mesir mulai antipati terhadap pihak asing, metro pun berhenti beroperasi. satu mobil KBRI telah dirusak massa, Rais Syuriah PCINU Mesir dan beberapa rekan mahasiswa bahkan sempat ditahan aparat serta diintrogasi dibawah tekanan. kiranya nunggu apa lagi tuan mengevakuasi kami secara serius dan total. mohon diperhatikan dan ditindaklanjuti, tuan..

25.zaenal arifin

di imarah kami, abbas el akkad, terjadi percobaan penjarahan bberapa hari lalu, shingga smua penghuni imarah rame2 turun tangan, bahkan perempuan dan anak2, shingga ada 2 pencuri yg meninggal karna dihakimi massa dan 4 luka2 berat, ini terjadi di imarah saya

# 26.Muhammad Irhas Darojat

kami WNI yang tinggal di hay 6 Nasr City tiap malam merasa ketakutan. Tadi malam sekitar jam 1 malam dibawah bangunan tempat tinggal kami terjadi keributan, banyak Orang berlari2 entah mengejar Siapa, yang jelas suasana sangat menakutkan. Jam 3 terjadi lagi keributan yang sama di bawah tempat kami. Sungguh hal itu kerap kali terjadi mulai jum'at kemarin, hampir tiap malam kami dengar suara tembakan berkali hingga shubuh. Kami juga kesulitan mendapatkan bahan makan. Mana realisasi bantuan Logistik yang ada di Pos2? setegakah itukah wahai Bapak2 KBRI dan Pemerintah Indonesia kepada kami semua??

27.Rizal Zacky

lapor = dari gami' ke bawabah dua, di periksa mpe 9 kali,

28.Taufiqurrahman Fauzi

kepada bapak2ku yg terhormat. saya dan teman2 tinggal di zahro' Nasr city (kawasan militer) yg setiap hari-malam tidak lepas dri pantauan tank2 yg disiagakan di depan rmumah, membuat tmn2 penghuni rumah pada ketakutan semua.... kami pada kehabisan uang, bantuan yg disediakan untuk WNI belum pernah kami terima, dan kami sudah kehabisan stok bahan pokok, ditambah lagi gas lpj yg sudah habis dan tidak ada lagi orang yg jual gas.. maka dg sangat kami memohon kepada bapak2ku yg terhormat untuk proses evakuasi dipercepat, mingkin dengan cara menambah pesawat penjeputan....

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images