Menengok Kampus Universitas Al-Azhar

7:41 PM

Alhamdulillah UJIAN SELESAAAAAAAAIIIIIII ^_^ *nangis haru*.Setelah sekian lamanya menahan nafsu untuk nonton one piece ngeblog karena sibuk mempersiapkan diri buat ujian term 1 di kuliah , hari ini bisa posting lagi.

oke..oke..oke.. Mengingat saya yang masih amnesia tingkat rw terhadap blog *lha ini ngapain* , maka postingan pertama paska ujian ini saya isi dengan beberapa foto kampus universitas tertua di Dunia yaitu Universitas Al-Azhar di Kairo Mesir.Foto-foto ini saya curi ambil dengan kamera henpon saya yang tidak sebagus kamera DLLAJ DLSR kayak teman-teman jadi mohon maaf apabila ada kesalahan pada penulisan nama dan gelar #eh.

Sedikit cerita , foto-foto dalam galery ini adalah komplek kampus utama Universitas Al-Azhar yang berada di wilayah Nasr City [ yang udah baca AAC sama KCB pasti sudah pernah mendengar nama daerah ini ].Al-Azhar sendiri mempunyai cabang hampir di seluruh provinsi di Mesir.Nah , Di Kairo , selain komplek kampus ini , masih ada lagi komplek kampus dua di daerah Darasah / Maydan Husein *fotonya nanti menyusul ya.Nah kampus dua inilah sebenarnya kampus Asal Al-Azhar , namun mengingat mahasiswa yang semakin banyak akhirnya di evakuasi dipindahkan ke daerah Nasr City.

Saya sendiri ngampus di kampus dua di daerah Darasah , karena di kampus dua ini hanya ada fakultas untuk keagamaan , sedangkan yang di kampus utama kebanyakan untuk jurusan umum.

Berhubung waktu itu saya lagi ada urusan ke kampus utama *periksa darah* akhirnya saya sempatkan untuk memoto-moto kawasan kampus ini.Namun yang saya poto itu tidak sampai setengah dari besar kompleks Universitas mengingat kompleks Al-Azhar luasnya nyaingin Unand alias luas banget.

Oke saudara-saudara , tanpa panjang kata , selamat menikmati.

































































You Might Also Like

7 komentar

  1. jarak antara kampus 2 ke kampus utama jauh ya?
    kalo di unand kan cuma ada 2 lokasi kampus tuh, utama sama yg di jati. Kalo di al-azhar ada berapa?

    *penasaran*
    jadi pengen kesana :D

    ReplyDelete
  2. @ Vivi Mulya : hmm sekitar 10 km.Samalah kayak naik bis kota dari Limau Manih ke Jati

    Di Azhar itu ada lebih dari 10 kampus ( Jumlah pastinya saya kurang tau , apalagi azhar juga buka kampus di negara lain ) yang tersebar di hampir setiap provinsi.Namun kebanyakan orang indonesia yang laki2 kuliah di kampus 2 , karena kampus 2 khusus untuk yang jurusan keagamaan.Kalau yanag perempuan punya kampus tersendiri. *laki2 dan perempuan dipisah :'(

    @micelia ^^ : hmm saya motonya pas lagi libur tenang.Makanya sepi.Tapi kalau lagi kuliah , wah rame ^^

    ReplyDelete
  3. foto ke 8. mataharinya gede banget *salah fokus*

    ReplyDelete
  4. @ Rian : hahaha kalau disini mah langitnya cerah dan dari pelajaran SD , Matahari memang gede ^^

    Maklum ngambil potonya sembunyi2 , soalnya wkatu itu ada secret service yang ngeliat.Itu foto Rektorat Dari Kejauhan

    ReplyDelete
  5. rey on maret 25,2012 12:40 am saidMarch 25, 2012 at 12:43 PM

    kelulusan di al-azhar apa harus hapal al-qur'an?

    ReplyDelete
  6. Untuk kelulusan al-Azhar dibagi dalam 3 kelompok : 1.Mahasiswa asal Mesir, mereka ini wajib hafal 30 Juz. 2.Mahasiswa asal negara-negara Arab non Mesir, mereka ini wajib hafal 10 juz. 3. Mahasiswa non Arab, wajib hafal 4 juz.

    Walau begitu, Grand Syaikh Azhar selalu bilang bahwa 'Bukan dinamakan lulusan Azhar kalau tidak hafal al-qur'an'

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images