Iseng dengan Facebook

7:01 PM



Dalam situs jaringan sosial Fesbuk , ada fitur search yang memungkinkan kita untuk mencari teman ataupun grup ataupun post dengan cara meng-input-kan abjad hurufnya atau dengan mengetikkan email teman tersebut.Nah biasanya ketika kita meng-inputkan satu huruf saja, langsung daftar beberapa nama teman akan keluar.nama-nama tersebut akan semakin terperinci seiring dengan tambahan abjad yang kita masukkan.

Namun begitu,saya mengira ada algoritma khusus yang mereka (si pembuat Fesbuk) gunakan sehingga dalam search tersebut tidak mesti selalu sesuai dengan awalan abjad yang keluar.Terkadang ada beberapa teman yang semestinya lebih berhak keluar namanya (seperti kalau saya masukkan huruf "AR" maka yang semestinya keluar adalah nama teman yang diawali huruf AR, bukan mereka yang namanya mengandung huruf AR) namun ternyata tidak keluar dalam search tersebut.

Menurut perhitungan saya , nama-nama teman yang muncul di search tersebut adalah nama-nama teman yang sering berinteraksi dengan kita.Bisa interaksi dalam bentuk comment,like,post wall sampai kitanya yang sering menekan huruf nama teman tersebut. Kali ini saya mencoba iseng.Saya akan melihat siapa-siapa saja teman saya yang akan muncul kalau saya ketikkan per-satu huruf saja.

Dan inilah Hasilnya (Jreeeenggg ... Jreeeenggg ) :

A : Arisa Poetry (Marisa Pitria)
B : Grup "The Real Obrolan ESENSI (Lebih Bijak Memaknai)"
C : Hanna Juairiyah Isnaini Chaniago
D : Juragan El-d'roy (Agan Yusuf)
E : Juragan El-d'roy (Agan Yusuf)
F : FaThia RaHmi
G : Grup "Pwk PII Mesir (Limited Group Discussion)"
H : Moehammed Hidayatulloh
I : IsLami Dyna
J : Juragan El-d'roy (Agan Yusuf)
K : Kmm Mesir
L : Grup "The Real Obrolan ESENSI (Lebih Bijak Memaknai)"
M : Moehammed Hidayatulloh
N : Yurike Nova Edlin
O : Grup "The Real Obrolan ESENSI (Lebih Bijak Memaknai)"
P : Arisa Poetry (Marisa Pitria)
Q : Fairuzs Hati Qalbina (Fairuzs Albina)
R : 'Ashfi Raihan
S : Sarah Mantovani (Sarah Khalifatunnisa)
T : Grup "The Real Obrolan ESENSI (Lebih Bijak Memaknai)"
U : Annisa Utami
V : Nenk Vitry Heddy
W : Wedani Saputri
X : Xony Meelcho (Zonix Felix)
Y : Yurike Nova Edlin
Z : Alfitri Zulkifli


nah inilah kira-kira hasil pemantauan saya pada jam 2 : 16 waktu Kairo .Saya pikir semua hasil search ini akan berbeda tergantung waktu juga.

Bagaimana dengan teman-teman ?

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images