Trip to cairo (part 1)

10:05 PM

Assalamu'alaikum warahmatullah wa barakatuh ini tulisan pertama ana sejak mendarat di cairo international airport pada tanggal 30 Maret 2009 kira-kira pukul 18.30 waktu kairo.Ana mau cerita sedikit tentang proses perjalanan ana ke sini,maklum setelah kurang lebih 6 bulan menunggu kapan berangkat ke mesir (ana lulus di Al azhar pada bulan juli 2008) akhirnya waktu itu datang juga namun karena pemberitahuan nya mendadak jadi persiapan yang di lakukan pun kurang maksimal termasuk ada beberapa barang ane yang tertinggal di indonesia ( lubuk sikaping ). bahkan beberapa karib,sahabat dan beberapa orang dekat pun tidak sempat ane kasih tau tentang keberangkatan ane,sehingga ketika ane transit di dubai pun ada yang masih me sms ane ( bang sombong bana dima kini?) atau ( lah jadi angku barangkek ka mesir tu )dll namun karena pulsa simpati yang sedikit jadi ga bisa membalasnya di dubai.aNe berangkat dari padang hari minggu dengan pesawat lion air.Seharusnya ane take off pukul 14.00 namun karena ada presiden datang (maklum demokrat lagi kampanye) pesawat di delay 2 jam jadi nya ane berangkat pukul 16.00.Ane agak menyesalkan kejadian ini,bukan bermaksud untuk merendahkan derajat Bapak SBY sebagai seorang presiden namun dalam prosesi kampanye tersebut beliau bukan dalam pakaian sebagai seorang presiden namun sebagai rakyat biasa yang akan melakukan aktifitas politik yang tidak ada hubungannya dengan kepentingan rakyat jadi tidak sepantasnyabeliau memakai pesawat khusus kepresidennan dan fasilitas kepresidenan lainnya.Ane teringat kata presiden Iran mauhmoud ahmadinejad "presiden hanyalah seorang budak rakyat/pelayan rakyat yang harus melayani bangsanya dan rakyatnya bukan untuk mempersulit dan menyusahkan rakyatnya" salut buat ahmadinejad. Ane dilepas dengan perasaan cukup mengharukan (namun ane tidak melihat adanya tangisan oleh orang tua ane mungkin karena beliau telah ikhlas dan redla untuk melepas ane wallahu a'lam) mengingat ane yang sejak lepas sd pergi mondok dan jarnag bertemu orang tua , terus ketika proses menunggu kemarin ane lebih sering beraktifitas dakwah di PII ke beberapa daerah jadi yah lumayan mengharukan (hiks..hiks.. ane mau jadi nangis kalo mengingatnya). berangkat dengan lion air,ini pengalaman pertama ane naik kapal terbang (istilah waktu ane tk dulu) jadi lumayan deg - degan pas ketika take off di tambah goncangan pesawat ketika sampai di lampung yang cuacanya lumayan buruk,ane berdoa supaya ane jangan mati ( karena ane sangat rindu untuk menambah ilmu pengetahuan ane ) sampai di jakarta (soekarno hatta) pukul 18.30,jadi nunggu dulu karena pesawat ke Kairo berangkatnya jam setengah 1 malam. jadi ane lumayan bosan sebenarnya menunggu di bandara. (bersambung...) pas jam 11 an

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images