Peringatan Untuk Muslimah

11:02 AM

Peringatan Untuk Muslimah

14 abad yang silam,Rasulullah Saw telah begitu banyak memberikan peringatan-peringatan tentang kondisi seorang muslimah.Banyak hadis Rasulullah yang menjelaskan tentang kondisi perempuan di Akhirat nanti.Tentunya Hadis – hadis tersebut bertujuan agar para muslimah mengambil I’tibar dan Pelajaran,mengingat bahwa betapa mengerikannya kondisi muslimah pada saat ini.

Isu yang sering digelontorkan tentang kondisi di akhirat nanti bahwa kebanyakan penduduk neraka adalah wanita.Mengingat muslimah dengan segala keterbatasannya, tentunya tidak dapat dijadikan kambing hitam bahwa wanita tidak dapat beribadah sebanyak laki-laki (yang sering dijadikan alasan oleh beberapa muslimah saat ini ).Berikut sebagian kecil diantara hadis-hadis Rasulullah Saw tentang kondisi Muslimah di Akhirat nanti yang mudah-mudahan dijadikan pelajaran dalam menapaki jalan kehidupan di Dunia Ini :

Sayyidina Ali RA telah menceritakan : “ saya dan Fatimah pergi menghadap Rasulullah saw.Kami dapati Beliau sedang menangis,Lalu kami bertanya “ Apakah yang menyebabkan Ayahanda menangis …?” Beliau Menjawab “ Pada Malam Aku Diisra’kan hingga ke Langit,disana aku melihat wanita-wanita yang sedang dalam keadaan disiksa,itulah sebabnya aku menangis karena menyaksikan mereka sangat berat dan mengerikan siksanya “ Fatimah bertanya “ Apakah Yang Ayahanda LIhat..?” Rasulullah menjawab “ Aku melihat ada wanita yang digantung rambutnya, otaknya mendidih.

Aku melihat perempuan yang digantung lidahnya, tangannya diikat ke belakang, dan timah cair dituangkan kedalam tenggorokannya.

Aku melihat perempuan yang tergantung kedua kakinya dengan terikat tangannya sampai ke ubun-ubun, diulurkan kepadanya Ular dan Kalajengking,Dan aku Melihat wanita yang memakan badannya sendiri,dibawahnya dinyalakan api neraka.

Aku melihat wanita yang bermuka hitam memakan tali perutnya sendiri.

Aku melihat wanita yang telinganya tuli dan matanya buta dimasukkan kedalam peti yang dibuat dari api neraka, otaknya keluar dari lubang hidung, badannya berbau busuk karena penyakit sopak dan kusta.

Aku melihat wanita yang kepalanya seperti kepala Babi, badannya seperti badan keledai ( himar ), beribu-ribu kesengsaraan yang dihadapinya.

Aku melihat wanita yang rupanya seperti anjing, sedangkan api masuk melalui mulut dan keluar dari duburnya, sementara malaikat memukulnya dengan pentungan dari api neraka.

Fatimah pun berdiri dan bertanya kepada ayahandanya “ Yaa Habibi, apakah perbuatan mereka itu sehingga tersiksa sedemikian beratnya..?” rasulullah menjawab “wahai Putriku,adapun mereka yang digantung rambutnya hingga otaknya mendidih adalah wanita yang tidak menutup rambutnya sehingga terlihat oleh laki-laki yang bukan muhrimnya

Wanita yang digantung adalah wanita yang mengotori tempat tidurnya ( dengan perbuatan dosa ).

Wanita yang tergantung kedua kakinya adalah wanita yang tidak mau ta’’at kepada suaminya dan dia keluar rumah tanpa seizin suaminya, dan tidak mau mandi suci dari haid ( menstruasi ),dan nifas.

Wanita yang memakan badannya sendiri adalah karena dia berhias untuk laki-laki yang bukan muhrimnya dan suka menggumpat orang lain.

Wanita yang memotong badannya sendiri dengan gunting api neraka adalah karena dia bersolek dan berhias supaya orang lain kenal dengannya.

Wanita yang diikat kedua kaki dan tangannya sampai keatas ubun-ubunnya,yang diulurkan ular dan kalajengking kepadanya adalah karena dia bisa shalat tapi tidak mengamalkannya dan tidak mau mandi janabah.

Wanita yang kepalanya seperti babi dan badannya seperti keledai adalah tukang umpat dan pendusta.

Wanita yang menyerupai anjing adalah wanita yang suka memfitnah dan membenci suaminya ( tanpa alasan yang benar ).

Selanjutnya Rasulullah saw bersabda “ Wanita yang menyakiti suaminya dengan lidahnya, pada hari kiamat nanti Allah akan jadikan lidahnya sepanjang 70 hasta kemudian diikat kebelakang tengkuknya”

Setelah mendengar berita itu Sayyidina Ali dan Fatimah RA turut menangis “Patutlah wanita yang banyak masuk neraka karena wanita ini banyak dosanya terutama karena dosa pada suaminya “

Sabda Rasulullah saw “ Aku melihat api neraka yang tidak pernah aku melihatnya seperti hari ini karena ada pemandangan dahsyat didalamnya, telah aku saksikan kebanyakan ahlinya adalah wanita”, beliau ditanya “ kenapa Yaa Rasulallah..? “ Rasulullah menjawab “ Wanita mengengkari suaminya dan mengkufurkan ihsannya,jikalau engkau berbuat baik kepadanya,seberapapun banyaknya dia masih belum merasa puas dan cukup ( Hadits Riwayat Imam Bukhari )

Pada hadits lain Rasulullah bersabda “ 2 (dua) macam ahli/penduduk neraka yang belum saya lihat “

“ Pertama,kaum yang memegang pecut bagaikan ekor lembu yang digunakan untuk memukul orang dan Kedua wanita yang berjilbab namun suka merayu dan dirayu,Berlenggak-lenggok dengan genitnya,Rambutnya bagaikan pundak onta yang miring letaknya.Mereka Tidak akan masuk syorga dan tidak dapat mencium baunya padahal bau syorga itu dapat dicium dari perjalanan yang jaraknya sangat jauh “ ( hadits riwayat Imam Muslim )

Bukan bermaksud untuk menghukum para wanita muslimah namun tulisan diatas semoga dapat dijadikan I’tibar dan ibrah dalam menjalani kehidupan ini.Wallahu a’lam.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images