[Fiksi mini] Aghhh , Saya tidak bisa menulis...

12:00 PM

Aghhh saya tidak bisa menulis lagi !!! Dari tadi pagi nyaris tidak ada setitik ide pun yang menetes lewat kepala ini.Keluar kamar untuk mencari inspirasi lalu kedalam kamar dan duduk lagi di depan komputer, namun tetap saja ide tersebut mentok.Semua ide yang selalu berada dalam otak seolah merembes keluar entah kapan hingga nyaris tak tersisa satu pun.

Sudah lebih dari 3 jam saya duduk di depan komputer.Mempelototi layar yang dinamis dengan segala aktifitas dekstopnya.Saya coba mengetik kata per kata , berharap rangkaiannya akan menghasilkan suatu makna yang bisa diteruskan menjadi tulisan berharga.namun tetap saja tidak bisa.

Saya berjalan lagi keluar rumah layaknya orang stress.Ini aneh , betul-betul aneh .Biasanya saya hanya membutuhkan waktu maksimal 1 jam untuk menulis suatu tulisan.namun kali ini semua diluar nalar dan kebiasaan saya.Aghhh saking kesalnya , saya nyaris ingin menggebrak keyboard yang sejak tadi diam tergeletak tenang di depan layar.

Kenapa otak ini tiba-tiba buntu ? “Hey otak ku , ada apa dengan mu ? Hey Ide-ide ku , pergi kemana kalian ? apakah aku tidak layak lagi untuk meneruskan rutinitas ini ? “.

Saya masuk kembali kedalam kamar.Memandang rindangnya tumbuhan lewat jendela.Semoga ada sebaris inspirasi menggelantung disana.Namun tetap saja , “ tidak ada ide pagi ini”.Saya kembali duduk di depan Komputer , memain-mainkan kembali mouse yang pointernya terarah entah kemana.lalu saya rebahkan bahu saya ke sandaran kursi.Dan akhirnya terlarut dalam lamunan.

...Tiba-tiba , sepasang tangan dingin yang lembut memegang pundak saya.Saya tersadar dari lamunan lalu memutar kursi ke arah munculnya tangan tadi.Senyum hangat menatap saya dalam.Bibirnya lalu terbuka dan berkata “Yang...Shalat dluha dulu , siapa tahu setelah dluha nanti idenya muncul lagi” ucapnya lembut.

***

Air wudlu perlahan membasahi sekujur anggota.Perasaan nyaman dan damai menjalar ke seluruh tubuh.Saya lalu melangkah ke kamar , mengambil sajadah , lalu memulai Ibadah Dluha.

Ajaib , setelah selesai dluha, saya coba duduk kembali di depan komputer , dan ... Plup... beberapa ide pun kembali muncul hanya sesaat setelah saya mengetikkan beberapa rangkai kata acak.kata demi kata pun kembali tersusun menjadi rangkaian kalimat yang bermakna.

Ah ,memang benar , tiada relaksasi yang lebih hebat ketimbang ibadah kepada Allah.Cobalah...

*Fiksi mini pengalih beberapa hal yang sedang tawaf berulang kali di kepala.Insya Allah khair...

You Might Also Like

2 komentar

  1. Subhanallah...
    Shalat dhuha memang membuka pintu rezki, bahkan pintu ide bagi para penulis...
    berkunjung kembali Da.Zami...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sob atas kunjungannya...

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images