Kisah Wanita Kristen dan Imam Masjid

6:20 PM

"Ambillah anakku dan ajarilah ia, semoga ia kelak memperlakukan aku seperti kalian memperlakukan orangtua kalian."

***



Seorang anak kecil memasuki sebuah masjid di Paris lalu berkata kepada imam masjid, "Ibuku mengirimku ke sini supaya aku belajar di pesantren kalian."

Sang imam menjawab, "Tapi, di mana ibumu supaya aku bisa mengambil surat keterangan tentang kamu."

 

Si anak menjawab, "Ibuku sekarang berada di jalan dan tidak mungkin masuk masjid. Dia bukan seorang muslimah."

Sang imam bergegas keluar dari masjid menuju jalan untuk menghubungi ibunya.

Ibunya menjawab, "Sesungguhnya saya punya tetangga muslimah. Setiap kali ia menemani buah hatinya ke sekolah, mereka selalu mencium tangannya. Kebahagiaan tak pernah pergi dari keluarga mereka. Wahai imam, sungguh saya belum pernah melihat seorang muslim pun di negeri ini menitipkan kedua orangtuanya di Panti Jompo. Tolong ambillah anak saya ini dan ajarilah ia, semoga kelak ia memperlakukan saya seperti kalian memperlakukan orangtua kalian."

Sumber: Dr Sheikh Rajab Deib 


----------------------------------------------

Kebaikan yang sederhana namun ikhlas, akan menjadi media dakwah islam yang luar biasa

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images