Lipat Gandakan Pahalamu dengan Ilmu

8:33 PM

Empat orang manusia memasuki tempat berwudhu’ di sebuah mesjid.
Orang pertama, berwudhu’ dengan niat Wudhu’ untuk shalat saja
Orang kedua, berwudhu’ dengan niat Wudhu’ untuk shalat dan niat mematuhi perintah Allah
Orang ketiga, berwudhu’ dengan niat Wudhu’ untuk shalat, niat mematuhi perintah Allah dan melaksanakan Sunnah Rasulullah
Orang keempat, berwudhu’ dengan niat Wudhu’ untuk shalat, niat mematuhi perintah Allah, melaksanakan Sunnah Rasulullah dan menghapuskan dosa lewat wudhu’ tersebut.

Keempat orang diatas melakukan satu perbuatan, namun mendapatkan pahala berbeda. Perbedaan tersebut didapatkan lewat Ilmu yang dimiliki. Masing-masing mendapatkan pahala sesuai niat mereka.

Itulah kenapa orang berilmu ditinggikan derajatnya oleh Allah subhanahu wa ta’ala, karena mereka memiliki pengetahuan terhadap rahasia-rahasia ibadah. Mereka bisa melipat gandakan pahala mereka lantaran ilmu yang mereka miliki. Berbeda dengan orang biasa yang ta’at saja tanpa ilmu. Pahalanya hanya satu jenis saja.

Jadi, banyak-banyaklah belajar. Ketahuilah rahasia-rahasia ibadah. Agar ibadah kita tidak hanya itu-itu saja pahalanya. Pengetahuan akan membawa kita untuk semakin dekat kepada Allah dan mendapatkan ketinggian derajat disisiNya.

قال تعالى { يرفع الله الذين آمنوا منكم والذين أوتوا العلم درجات{


Allah mengangkat derjat orang yang beriman diantara kamu dan orang-orang yang berilmu beberapa derjat. (Q.S.Al-Mujadillah : 11)  

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images