5 lagu Western yang Ngena ke Hati

2:33 AM

Sejak rumah saya dipasangin parabola , ada sedikit perubahan yang terjadi dalam diri saya.Pertama,Saya jadi suka sepak bola.Tahun 1997 adalah pertama kali saya nonton bola,waktu itu yang bermain adalah Arsenal vs Manchester United.Namun karena waktu itu adalah zaman keemasan nya liga Calcio,saya pun akhirnya melabuhkan hati (cie..cie..) ke INTERNAZIONALE MILAN.Yah inter milan adalah klub yang paling saya sukai sejak 1997 sampai sekarang.ini perubahan pertama (padahal waktu itu saya baru kelas 3 SD).

Perubahan kedua adalah,saya jadi suka music.Yah sebelumnya saya juga music sih,namun perubahan kali ini adalah genre nya.Kalau pra 1997 saya suka lagunya Chikita Meidi,Eno Larian ,Meisy Pramaisela , Trio Kwek-kwek dll , maka setelah punya parabola selera saya berubah menjadi suka music dewasa ^_^.Saya pun jadi suka nonton MTV Ampuh dan MTI Most Wanted (masa kecil yang suram :'( )

Okeh , lanjut...Sejak waktu itu paling tidak memory saya merekam beberapa lagu yang sampai sekarang masih bisa saya ingat.Ada sih keuntungan sering dengar lagu barat.Paling tidak , saya lebih mudah dalam memahami pelajaran Bahasa Inggris.Nah kali dibawah ini ada 5 lagu Western yang menurut otak saya sangat susah saya lupakan.Mungkin saking kuatnya getaran-getaran rasa yang keluar dari lagu itu sehingga mempengaruhi saraf-saraf otak saya (ah lebay...).Liriknya benar-benar ngena ke hati (padahal waktu itu saya masih imut-imut lho ^_^)

1.MY Love (Westlife)




Ini lagu keren abis dan jadi kenangan tersendiri bagi saya.Ceritanya semenjak kakak saya pulang dari Padang,dia membawa pulang kaset Album Pertama Westlife.Entah kenapa saya merasa cocok dengan semua iramanya (jangan tanya masalah liriknya,masih anak-anak ^_^).Sejak saat itu saya jadi Westlifeholic.Kehadiran lagu-lagu westlife selalu saya nantikan setiap saat di TV.

Pas Album kedua keluar (yang Coast to Coast) saya langsung jatuh cinta dengan lagu ini (my love).Saya dan dua kakak saya lalu ngumpulin duit,recehan demi recehan (tragis) demi membeli album tersebut.Waktu pun berlalu,pas lebaran tahun 2000 itu tibalah kesempatan untuk membeli album tersebut,karena kami sekeluarga mudik ke padang (maklum saya tinggal di kampung , ga ada yang jual kaset).Perjalanan pun dimulai dari Lubuk Sikaping menuju padang lewat Bukittinggi.naas ketika dalam perjalanan,sebuah Bis Antar kota Antar Provinsi berhasil mengambrukkan sebagian jalan sehingga jalur ke bukittinggi otomatis putus total.Sempat orang tua saya memilih menunggu semoga pekerjaan dinas PU bisa selesai segera , namun setelah sampai pukul 11 malam setelah menunggu sejak pukul 2 siang,belum juga menampakkan hasil.Kami lalu balik kanan lagi menuju lubuk sikaping.

Besoknya,Alhamdulillah jalan tersebut bisa dilalui kembali,namun terkendala masalah bensin yang langka.Makanya sepagian orang tua saya dibantu dengan beberapa tetangga berkeliling mencari kalau ada kios yang ngejual bensin eceran.Setelah kurang lebih 4 jam mencari,akhirnya ketemu juga.Sore itu juga perjalanan ke Padang kami ulang kembali.Perjalanan Alhamdulillah lancar.Ketika sampai di Bukittinggi,kami melewati sebuah toko kaset yang memutar lagu tersebut.Hasrat untuk membeli albumnya pun semakin kuat.Besoknya ketika sampai di Padang,kami pun dengan penuh nafsu membelinya dengan suka cita.

Sayangnya,album coast to coast yang kami beli sama sekali tidak dilengkapi dengan lirik.waktu itu pun masih ga tau dengan internet sehingga ga bisa nyari liriknya di web ^_^.Beruntung,Tabloid fantasi beberapa bulan kemudian menampilkan beberapa lirik lagu dalam album westlife tersebut dalam beberapa edisi.Hoby baru pun muncul...Berlangganan Tabloid Fantasi.

2.I Want it that Way (Backstreet Boys)




Lagunya keren.Personelnya ganteng beda tipis sama saya (wkwkwkwk narsis).Namun irama music nya yang asik yang membuat saya suka dengan lagu ini.Ditambah lagi klip video nya yang dibuat bagus dengan setting goyang-goyang (maksudnya koreografi nya bagus) di Bandara (ga ada kerjaan).

Paling ga lagu ini membuat saya jatuh cinta dengan boyband ini.Semenjak saat itu saya mulai mengoleksi albumnya satu per satu (Millenium ,1999)

3.I knew I love You ( Savage garden )




...I knew I loved you before I met you
I think I dreamed you into life...


Hmm lirik ini paling ga sudah bisa saya maknai artinya ketika saya masih SD.Salah satu kelebihan lagu ini adalah aransemen nya minimalis dan tenang serta suara vokalisnya yang mendayu-dayu (falseto nya keren euy).

4.Misery (The Moffats)




Lagu ini paling saya sukai dari semua lagu The moffats.Band Asal kanada ini memang unik,apalagi sejak saya tahu bahwa yang megang keyboard,drum ama bass adalah kembar 3.Namun Untuk lagi Misery ini saya paling suka sama suara vokalnya.Terkesan nge-rock.Apalagi balutan Melody nya juga bagus.

5.Everyday I love You ( Boyzone




...Cause i believe that destiny
is out of our control...


Siapa yang tidak kenal dengan Ronan Keating.Kualitas Vokalnya mampus abis.Berat dan serak.Lagu everyday i love you ini adalah lagu yang paling saya sukai dari semua lagu boyzone.Pianonya keren,kualitas vokalnya bagus dan yang paling penting kedalaman makna dari lirik lagu ini berhasil disampaikan oleh Ronan dengan Vokalnya...

You Might Also Like

4 komentar

  1. wah mas penggemar westlife berat neh, perjuangan fans setia hehe

    ReplyDelete
  2. hahaha waktu itu saya masih kelas 6 SD ^_^ jadi gak ngerti artinya ...cuma musiknya enak...baru setelah di SMP ngerti..ternyata maknanya dalam..

    ReplyDelete
  3. kalo lihat boyband seperti westlife, backstreet boys dan angkatannya, memang mantap & oke banget dalam bermusik. zaman emas mereka saat itu.

    ReplyDelete
  4. yup BSB dan Westlife lah Boyband yang bertahan hingga hari ini.Kualitas Vokal dan Musik mereka memang bagus.Apalagi liriknya dalam dan menyentuh...tentunya beda dengan pelantun "You Know Me so well :muntah: "

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images