Google banned .co.cc dari mesin Pencarinya

10:53 AM



Setelah ujian kuliah kemaren, saya mencoba cek keberadaan salah satu situs yang saya build yaitu http://pii-mesir.co.cc.Namun ketika saya coba googling,tidak ada satu pun link yang langsung berhubungan ke situsnya.Cuma ada pemberitahuan yang tidak ada nyambungnya dengan situs ini.Saya langsung pusing,takut kenapa-kenapa tuh situs.Maklum meskipun berdomain gratisan,namun butuh perjuangan juga untuk mem-build-nya.

Akhirnya setelah,googling dan tanya kenapa oh kenapa,saya temukan juga jawabannya di techno.okezone.com.Ini ternyata :



Google telah memindahkan sekira lebih dari 11 juta situs berdomain co.cc dari halaman hasil pencariannya, dengan alasan bahwa situs-situs tersebut terlalu banyak spam.

Seperti yang dikutip dari The Register, Rabu (6/7/2011), domain co.cc bukanlah domain tingkat dua resmi macam co.uk, com.au, co.id. Domain co.cc ditawarkan secara independen oleh perusahaan Korea (http://co.cc/). Google sendiri mengklasifikasikan firma co.cc sebagai 'freehost'.

"Jika kita melihat saat ini banyak situs di freehost yang mengandung spam, atau berkualitas rendah," ujar Matt Cutts, Web Spam Team di Google.

"Untuk membantu melindungi pengguna, baru-baru ini kami memodifikasi sistem malware-scanning di Google," tambah Cutts.

Menurut pada laporan terbaru dari Anti-Phising Working Group, freehosting co.cc menghosting sekira 4.963 serangan phising/spam pada paruh kedua tengah tahun 2010. Membuat domain di co.cc pun gratis.

Co.cc mengklaim bahwa mereka memiliki 11.383.736 domain terdaftar dan 5.731.278 akun pengguna, membuatnya sebagai salah satu domain terbesar di dunia, lebih besar dari .org dan .uk.(ATA)


Yah syukur pada Allah , situsnya sendiri masih bisa diakses.Namun kehilangan dari mesin pencari google tentu saja sebuah musibah.Akhirnya dengan berat hati,malam itu juga saya buat sebuah akun di google / blogspot lalu saya import semua.Dan berhasil...Alhamdulillah.

http://pii-mesir.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images