Buku itu teman terbaik

10:53 AM

Koleksi Pustaka Pribadi


Sebaik-baik teman duduk adalah buku" begitu kira-kira ucapan salah seorang ulama termasyhur dalam Islam , Imam Syafi'i.Kenyataannya memang tak ada teman yang lebih baik dari buku.Dalam kesendirian , buku adalah tempat bercerita , sahabat tempat curhat , bahkan guru yang tak pernah jenuh untuk mengajar.Buku tak pernah marah jika kita komplain terhadap isinya , bahkan jika kita membantingnya sebagai pelampiasan emosi.

Jauh beda ketika kita bertemankan Rokok , Miras , Narkoba , Gadget , BB , Hape , Bahkan manusia sekalipun.Rokok misalnya , memang jadi teman yang enak saat sendiri.Mengepul-ngepul asap sembari bermain-main dengannya.Indah memang , bahkan terlalu nikmat untuk dijabarkan dengan kata-kata .Namun disaat yang sama kita sadar bahwa ribuan jenis racun dengan resiko yang begitu berat sedang di 'upload' oleh teman kita itu (rokok) ke dalam tubuh kita.Hal yang sama jika kita berteman dengan miras dan narkoba.

Berteman dengan hape , BB , dan gagdet lainnya pun tak jauh sama.harga mereka mahal , belum lagi kebutuhan pulsa agar fitur yang menarik bisa di akses. Kondisi baterai pun harus dipertimbangkan.Ia tidak bisa menemani kita selama mungkin.

Berteman dengan manusia , tidak perlu saya jelaskan disini.Kita sudah pernah mengalaminya..

*Catatan singkat , beberapa hari sebelum Ujian Semester Ganjil dimulai.harapan menjelang Pameran Buku Internasional di Akhir bulan januari nanti , semoga ada yang mau berbaik hati ngasih saya duit buat shopping buku disana, amin

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images